Rabu, 15 Agustus 2012

Manfaat Buah-Buahan dan Sayur-Sayuran Bagi Kesehatan


Manfaat Buah-Buahan dan Sayur-Sayuran Bagi Kesehatan

Manfaat Buah-Buahan dan Sayur-Sayuran Bagi Kesehatan - Buah-buahan dan sayuran tidak hanya enak dimakan atau di buat jus saja, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Terdapat banyak vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya.
Berikut adalah beberapa manfaat atau khasiat dari buah-buahan dan sayuran :

1.    ANGGUR
Khasiat : 
Menghilangkan lemak pada ginjal dan bagian tubuh lain. Kandungan tanin di dalamnya mampu menyerang virus. Kandungan flavonidnya sebagai antioksidan dan mencegah atherocierosis, mengandung zat besi, mencegah konsitipasi, membersihkan hati, membantu fungsi ginjal, membantu pembentukan darah dan menurunkan kolesterol.




2.    APEL
Khasiat : 
Memperbaiki otot, mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan, menyerap kelebihan air dalam usus. Mengontrol keluarnya insulin, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, membantu pembentukan tulang, menyerap kalsium dalam makanan.






3.  SELEDRI
Khasiat :
Memperlambat proses penuaan, mengobati asma, diabetes, melancarkan aliran darah, menetralkan asam tubuh, melindungi otak dan sistem saraf,
mengobati  arthritis, neurits, rematik, menurunkan tekanan darah dan menjaga berat badan.







 4.    JAGUNG



Khasiat : 
Mencegah konstipasi, 
menurunkan berat badan, 
pembangun otot dan tulang, 
berguna untuk kesehatan otak dan sistem saraf.



 
5.    MENTIMUN




Khasiat : 
Dapat membantu membersihkan pencernaan, mendinginkan suhu tubuh, dan menyehatkan kulit, berperan pada jaringan konektif seperti intraselular, otot tendon, ligamen, kartilago, dan tulang.




6.    BAYAM 





Khasiat : 
Melindungi dari gejala penyakit yang kekurangan darah sehingga kerap kali membuat kita menjadi tidak bergairah atau lemas.



Manfaat Buah-Buahan dan Sayur-Sayuran Bagi Kesehatan – Konsumsi buah dan sayur juga bisa di buat dalam bentuk jus. Jus memiliki kandungan sari sayur dan buah yang sangat bagus untuk kesehatan dan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara teratur setiap hari dan mengatur pola hidup yang sehat akan menjaga tubuh dari berbagai macam serangan penyakit. Bukan hanya mengkonsumsi buah dan sayur saja tetapi melakukan olahraga yang teratur pun akan membuat tubuh menjadi segar dan sehat.

Ditulis Oleh : Unknown // 00.16
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Helmi. Diberdayakan oleh Blogger.