Rabu, 22 Agustus 2012

Penyembuhan Alternatif Dengan Ramuan Tradisional 1


Penyembuhan Alternatif Dengan Ramuan Tradisional


Jika Sukar Kencing
Gunakan Sayur Sawi dan Jagung


Banyak makananan sayur (lobak dan sawi), sayur jagung muda, bawang mentah yang sudah dikupas, minum air rebusan daun meniran. Minum air kelapa hijau. Cara di atas dapat menyembuhkan penyakit sukar kencing yang anda alami.
Cara yang lain ambillah sesendok akar alang-alang yang sudah dilembutkan. Setelah itu rebuslah ramuan di atas dengan 2 gelas air bersamaan dengan beberapa batang hang kwe. Kemudian biarkan airnya tinggal separuh. Setelah itu air tersebut disaring kemudian diminum.


Suara Serak?
Atasi Dengan Daun Sirih

Untuk mengatasi suara serak atau parau adalah :
Daun sirih 125 gr, gula batu 250 gr, air 1 botol. Daun sirih direbus dengan air 1 botol, saringlah air rebusan itu lalu masukkan gula batu dan aduk hingga menjadi strop yang kental, masukkan strop itu ke dalam botol terbuka (jangan ditutup) dan biarkan menjadi dingin.
Setelah dingin diminum tiga kali sehari sampai habis dalam beberapa hari.


Jika Anak Sering Ngompol
Atasi dengan buah buah juwet & daun pisang

  
Ngompol sering menimpa anak kecil, bahkan juga anak yang sudah besar masih ngompol, ini tentu merepotkan sekali. Sebelum tidur si anak tidak minum, suruhlah kencing dahulu sebelum tidur.
Pengobatannya; Buang juwet 8 buah, garam secukunya, daun pisang. Buah juwet dan garam di bungkus daun pisang muda lalu dikukus, menjelang tidur malam si anak di beri ramuan ini. Jika sudah makan ramuan ini si anak tidak boleh makan dan minum lagi sampai ia tidur malam.


Wortel Lancarkan BAB
  
Sembelit atau sukar BAB dapat disembuhkan dengan menggunakan ramuan tradisional sebagai berikut :
Sedikit garam, 2 sendok makan air masak dan 2 batang wortel. Selanjutnya parutlah wortel tadi, berilah 2 sendok air masak. Kemudian peraslah dan bubuhilah sedikit garam, aduklah rata dan minumlah 2 kali sehari.

Ditulis Oleh : Unknown // 00.12
Kategori:

1 komentar:

  1. maaf, boleh tanya tumbuhan hang kwe itu yang kaya bagaimana ya ?

    BalasHapus

 
Helmi. Diberdayakan oleh Blogger.